Bismillahirrahmanirrahim.

Ya Allah, aku deg – deg – an. Aku takut Ya Allah. Hatiku Berdebar “bum bum bum”.

Bukan takut akan apa yang harus kuhadapi, tapi aku takut pada diriku sendiri.

Aku takut diri ini terlalu menganggap segala sesuatu mudah, hingga mungkin aku lupa bahwa Engkaulah yang Maha Pemberi Kemudahan.
Aku takut diri ini terlalu berdosa dan merasa tidak pantas diampuni, hingga aku lupa bahwa AmpunanMu begitu luas Ya Allah.
Aku takut diri ini terlalu sombong, hingga mungkin aku tak sadar bahwa segala yang kumiliki adalah milikMu.
Aku takut diri ini terlalu iri, hingga mungkin aku benar – benar lupa bersyukur atas apa yang kumiliki.

 

Allah, Allah, Allah.

Aku khawatir, apa yang aku usahakan selama ini tidak mendapat ridhaMu. Tapi kumohon Ya Allah, jangan jauhkan diri ini dari cahayaMu, dari karuniaMu, dari pertolonganMu. Jangan hempaskan aku begitu saja tanpa pertolonganMu.

Ya Allah, jika ada hamba – hambaMu yang Engkau ampuni dosanya, jadikanlah aku salah seorang diantara mereka.

Ya Allah, jika ada hamba – hambaMu yang Engkau ridhai berada di sisiMu di surga kelak, jadikanlah aku salah seorang dari mereka.

Ya Allah, jika ada hamba – hambaMu yang Engkau selamatkan dari api neraka, jadikanlah aku salah satu yang Engkau selamatkan Ya Allah.

 

Allah, sebentar lagi, tanggung jawabku akan bertambah. Peranku dalam masyarakat, dalam agama, dalam keluarga akan bertambah.

Mudahkanlah.

Ringankanlah.

Bimbing hati dan diri ini untuk menjadi “Khoirul Bariyyah”. Dekatkanlah pada kebaikan.

 

*bukan bermaksud untuk berdo’a di blog, tapi gini, kalau ada yang baca, hati menggumam ikut berdo’a, diaminkan malaikat, kan kebaikannya jadi kemana – mana*

btw, maafkan penulis yang lagi random ini ya readers. Semoga do’a yang barusan secara tanpa sengaja kebaca dikabulkan sama Allah untuk para readers sekaligus penulis #aamiin

Leave a Reply