Assalamu’alaikum.

Hi readers, berhubung malam ini adalah malam menuju long weekend, saya mau share sedikit tentang alternatif – alternatif long weekend sendirian bagi teman – teman yang nggak pulang kekampung halaman.

So, daripada menunggu lama, mari cek alternatifnya :

1. Ajak Teman Liburan

Tentunya, yang mengalami nasib kurang mengenakan (liburan sendirian) bisa jadi bukan hanya kita. Banyak rekan – rekan kita diluar sana yang juga mengalami nasib yang sama seperti kita. Ada yang tidak kemana – mana karena tidak punya uang, ada yang belum dapat kiriman dari orang tua (padahal sama aja sih) atau bahkan saking banyak uang, bingung mau kemana.

avatar

source : https://ask.fm/KenNilamSari

Jalan – jalan sama teman seperjuangan (yang sama – sama berjuang mengatasi kesendirian) bisa jadi alternatif bagus. Selain mempererat silaturahmi, menambah kenalan, bisa juga sekaligus ajang tukar pikiran. Unutk teman – teman mahasiswa, siapa tau pertemuan dan perjalanan kalian berakhir indah di wisuda kalian.

2. Nginep di Rumah Temen

Kalau yang ini, bisa jadi alternatif ketika kita punya temen yang merupakan penduduk asli. Selain mereka sudah pasti nggak akan kemana – mana, kalau kamu readers main kerumahnya akan ada banyak keuntungan yang akan readers dapatkan. Diantaranya makan gratis selama liburan. Namanya tamu, pasti bakal dilayani dengan baik oleh tuan rumah. Apalagi kalau tau tamunya adalah temen dari anaknya. Pasti udah dianggap anak sendiri.

black-family-having-dinner-together-Small

source : http://www.botswanayouth.com/10-signs-that-you-can-bring-your-partner-to-your-family-dinner/

Selain dapat makan gratis, readers juga bisa jadi akan diajak liburan keluarga (kalau mereka sekeluarga liburan).

3. Ngerjain Tugas

Alternatif nomer 3 merupakan alternatif yang sebenarnya nggak bakal jadi alternatif bagi siapapun (kecuali yang mampu), biasanya buat siswa/mahasiswa yang rajin, yang cenderung menghindari mengumpulkan tugas pada saat deadline, liburan adalah waktu terbaik untuk menyelesaikan tugas.

main wavebreakmedia ltd shutterstock_85474510

source : http://www.theatlantic.com/health/archive/2011/10/study-of-the-day-yes-students-know-when-to-put-the-tech-away/247060/

Tapi, itu untuk siswa/mahasiswa yang rajin loh ya. Kalau tugasnya tugas kelompok, sedangkan readers sekelompok dengan orang yang tidak se-rajin readers, maka..

Wassalam.

4. Me Time

Ide terbaik adalah “me time” (menurut saya), meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Yeah, saat badan terlalu lelah, untuk yang perempuan bisa memanjakan diri di salon atau jalan – jalan sendirian tanpa takut ada yang nyariin atau bahkan lebih mendekatkan diri pada Allah. Atau kalau laki – laki, bisa itikaf di masjid, pergi ke kajian – kajian islami untuk nambah ilmu dan nambah kenalan.girl-reading-book

source : http://blog.match.com/2012/08/

Selain memperbaiki mood, me time juga bisa mengembalikan pikiran menjadi lebih fresh (asalkan kegiatannya positif ya). Saya sebagai writer melarang rekan – rekan melakukan “me time” yang negatif.

5. Hibernasi

index

source : http://rhiniwede.blogspot.co.id/2012/11/hibernasi-sebentar.html

Hibernasi merupakan alternatif paling dianjurkan untuk rekan – rekan yang selama hari – hari sebelumnya sering begadang, sering tidak tidur, dan jadwal tidurnya berantakan. Biasanya hibernasi merupakan hal yang paling ditunggu oleh karyawan swasta yang setiap hari kerja nonstop dari pagi hingga malam.

So? Jadi apa pilihanmu?

Semoga liburan panjang kita kali ini memberikan manfaat positif bagi tubuh dan pikiran kita, serta mampu memberikan semangat baru untuk berkarya keesokan harinya.

Regards

FK

Leave a Reply