Bismillah, selamat pagi readers tercinta. Ternyata, nggak kerasa udah NHW terakhir aja di perkuliahan IIP. Sedih banget rasanya karena IIP-nya kurang maksimal. Karena waktu itu sempat sakit selama hampir 3 mingguan yang buat 2 tugas IIP jadi telat ngumpulinnya 😭

Di NHW terakhir ini, kami yang sebelumnya sudah menemukan passion kami, diajak untuk belajar menjadi “Changemaker” di lingkungan.

Jadi, kita diminta untuk merancang, kira-kira dari passion kita, ide perubahan macam apakah yang mau kita terapkan di masyarakat? Nah ini jadi menarik. Karena Allah menempatkan kita di lingkungan kita itu, pasti bukan tanpa alasan.

Ini tantangan juga sih buat saya. Secara saya tuh orangnya pemalu, eh bukan, kadang berpikir agak merasa insecure melihat orang banyak yang kemungkinan belum saya kenal. Saya pikir, saya tuh lingkungan pergaulannya sempit, alasannya ya karena nomaden juga hidupnya. Tapi di IIP ini, mau nggak mau ya harus upgrade (ciye curhat)

Peka dengan isu sosial

Di NHW terakhir ini, kita musti jeli nih liat isu sosial. Di contoh yang diberikan untuk template NHWnya, disitu ada contohnya begini :

Leave a Reply