Memanusiakan Manusia, Tentang Kita yang Gak Sempurna

Halo readers, assalamu’alaikum. Alhamdulillah yey, saya nulis lagi hari ini. Kemarin waktu post soal “Kamu terlalu pemilih,katanya”, blog ini jadi tiba-tiba ramai. Masyaallah. Padahal, judulnya enggak clickbait banget. Tapi ternyata, banyak yang baca karena ngerasa kalau kita punya nasib yang sama. Sisi baiknya, saya jadi nambah teman cerita yang alhamdulillah-nya, bikin galau saya sedikit berkurang.…

Details

Kamu Terlalu Pemilih, Katanya

Assalamu’alaikum, hai readers … apa kabar kalian? Semoga kalian senantiasa dalam keadaan baik dan bahagia ya. Sebelumnya saya mau mohon maaf nih, kalau ternyata di tulisan saya terlalu banyak menyindir kalian. Ya meskipun kenyataannya, saya emang menyindir sih hehe. Tapi bukan kalian kok. Boro-boro mau baca. Blog ini mau dilirik sama dia aja alhamdulillah. Mohon…

Details

From Me To You #2: Berantakan

Untukmu, langitku … Sejak pertemuan denganmu beberapa waktu lalu, aku berantakan. Hatiku jadi tidak karuan. Pikiranku sering tidak pada tempatnya. Lebih tepatnya, kamu mengacaukan segala proses yang ada di sana. Yah, meski aku tahu, sikapmu yang seperti itu bukan cuma untukku, hehe. Memang, sih. Pas pertemuan pertama waktu itu, enggak serta merta jantung ini selalu…

Details

The Perfect Girl

Halo readers, assalamu’alaikum. Apa kabar nih kalian? Semoga kalian sehat selalu ya. Cuaca Bandung belakangan ini udah kayak hati. Kelabu dan hujan terus-terusan, hehe. Skip! Kali ini, entah kenapa saya kepikiran untuk nulis tentang “The Perfect Girl”. Hmm, ada apa gerangan seorang ifa tiba-tiba nulis sok asik begitu? Jadi begini, saya sering secara iseng dan…

Details

Aliran Rasa : Takdirmu hari ini, adalah yang terbaik untukmu

Bismillahirrahmanirrahim, sengaja memutuskan untuk menulis aliran rasa ini di akhir-akhir, di penghujung diskusi terakhir kelas matrikulasi IIP Batch 7 regional Bandung. Ditemani derasnya hujan dan dinginnya malam, yang dihangatkan dengan suasana syahdu diskusi terakhir di grup Matrikulasi Bandung 3. Epic. Ketika awal memulai IIP dulu, rasanya waktu perkuliahan ini akan lama sekali. Tapi ternyata, hari…

Details

A Changemaker Muslimah

Bismillah, selamat pagi readers tercinta. Ternyata, nggak kerasa udah NHW terakhir aja di perkuliahan IIP. Sedih banget rasanya karena IIP-nya kurang maksimal. Karena waktu itu sempat sakit selama hampir 3 mingguan yang buat 2 tugas IIP jadi telat ngumpulinnya 😭 Di NHW terakhir ini, kami yang sebelumnya sudah menemukan passion kami, diajak untuk belajar menjadi…

Details

Perjalanan Menemukan Misi Hidup

BismillahirrahmanirrahimAlhamdulillah yah, masih bisa nulis di blog kesayangan ini :’) Tulisan kali ini masih sama, seputar Nice Homework dari Institut Ibu Professional. Dalam materi Matrikulasi pertemuan ke 8, dikatakan bahwa perjalanan menemukan misi hidup selaras dengan perjalanan produktivitas hidup kita. Ada satu hal yang menarik yang saya pelajari di materi matrikulasi IIP. Bahwa produktivitas kita…

Details

Menuju Bunda (Gadis) Produktif yang Bahagia dengan Mengetahui Potensi Diri

Menjadi Bunda yang produktif, selalu diawali dengan menjadi istri yang produktif. Dan untuk menjadi istri yang produktif, selalu diawali dengan menjadi gadis yang produktif. Nah loh! Udah seproduktif apa hidupmu duhai gadis manis? Produktif selalu jadi pertanyaan besar bagi sebagian orang (termasuk saya sendiri). Kadang, menjalankannya begitu mudah, kadang pula menjadi begitu sulit. Jadi sebenarnya,…

Details